Bangun pagi yang hebat : Våffel buatan sendiri dengan krim kocok dan Hjortron

03/06/2012
Pukul 23:30

vaffel-pannaSaya terbangun dengan aroma campuran kopi yang manis, cara bangun yang hebat! Saya mengucek mata saya dan melihat Fredrick berada di dapur menyiapkan sarapan: Wafel segar, buatan sendiri, hangat dan harum dengan krim kocok, selai strawberry dan kismis kuning. Fredrick memberitahu saya bahwa kismis kuning disana di sebut “Hjortron” dan juga Emas Norrland karena itu hanya ditemukan di hutan Swedia Utara dan sangat mahal: sekaleng 100 gram bisa senilai 30 Euro! Orang tuanya beruntung untuk tinggal di daerah sana dan ibunya sering berjalan ke hutan untuk memilih “Hjortrons” untuk membuat selai. Bahkan saya mencicipi selai buatan ibunya. Apalagi yang bisa saya minta?
Saya menikmati Wafel lezat itu yang sangat berbeda dari wafel yang dijual di Itali. Yang ini berasal dari Italiahjortron-confettura-di-camemoro berasal dari Belgia, sementara yang saya makan sekarang tipikal Swedia dan lebih halus, serupa dengan pancake, dengan perbedaan yang lebih renyah! Saya mengakui dosa kerakusan : satu… dua… tiga… empat… ok, lebih baik berhenti menghitung atau saya akan merasa lebih bersalah! Daripada disebut sarapan, saya menyebutnya makan siang mengingat waktu saya makan hampir tengah hari. Saya meyakini diri saya sendiri bahwa itu hanya akan menjadi makanan saya hari itu. Jadi saya menikmati Wafel lagi dan krim lainya dengan selai strawberi dan kismis kuning.
Sore harinya kami beristirahat sejenak. Fredrick masih mabuk, saya mengambil kesempatan menjelajahi internet dan tersedia untuk dunia.
Fredrick menawarkan antara bermain music Swedia dan Italia, sehingga dia menyadari music Italia tidak terlalu menyenangkan untuk saya. Kakek saya mendengarkan lagu-lagu tersebut ketika saya masih kecil. CharlottejpgSaya terkejut dengan beberapa melodi yang saya dengar dari beberapa pemusik terkenal yang tidak terpikirkan oleh saya akan berasal dari Swedia karena, pada akhirnya, lagu-lagu tersebut dalam bahasa inggris. Secara khusus Saya tahu bahwa beberapa lagu telah diterjemahkan ke dalam bahasa Italia untuk Muccassassina, sebuah klub malam di Roma di mana saya pergi setiap Jumat malam dengan teman-teman saya. Sebuah lagu yang kita berdua tahu “Hero” oleh Charlotte Perrelli. Lagu itu dalam bahasa Inggris tetapi Fredrick menyanyikan versi Swedia dan saya menyanyikan versi Italia yang saya dengar di Muccassassina. Kami terlihat seperti Tina Turner dan Eros Ramazzotti!
Diluar hujan dan dingin, membuat saya sedikit sedih, tetapi setidaknya saya mengumpulkan kembali tenaga saya yang hilang dalam perjalanan saya.

Translated by Novi Dj