Uppsala dan Kastil Pink

dsc00436_600x600_100kbKami tiba di Uppsala pukul 18.00 tepat ketika katedral akan ditutup! Aku pura-pura tidak tahu dan aku cepat-cepat berkeliling di sekitar katedral sampai penjaganya datang memberitahu saya bahwa gereja sudah tutup. Sebelum pergi saya mengambil beberapa brosur, meskipun dalam bahasa Swedia; malah lebih bagus … Saya bisa belajar bahasa Swedia! Saya menemukan bahwa Katedral Uppsala adalah gereja terbesar di Skandinavia dan di masa lalu Raja dimahkotai di sini, bukan di ibukota. Dengan Gaya Gothic, di bangun pada tahun 1273, seperti yang diperintahkan oleh Gereja Roma. Dan tidak pernah selesai sampai dengan tahun 1435 karena perselisihan antara Gereja dan monarki. Pada tahun 1.435 raja telah menegaskan kekuasaannya atas agama, mengesampingkan pengaturan Paus. Tepat di belakang Gereja berdiri Universitas. Kota ini terkenal karena universitasnya, oleh karena itu, setelah menyelesaikan kuliah pada tahun pertamanya di Umeå, Fredrick melanjutkan studinya di sini!

DSC00642_600x600_100KB

Ini adalah universitas pertama yang dibangun di Skandinavia, didirikan beberapa tahun setelah peresmian katedral di tahun 1477. Uppsala, pada waktu itu, dianggap sebagai kota yang paling penting di Skandinavia. Saat ini Universitas tersebut masuk dalam sepuluh besar universitas yang paling terkenal di Eropa dan di antara 100 di seluruh dunia, Lima puluh penulis nobel telah belajar di sini. Sesampainya di depan Universitas, Fredrick menunjukkan kepada saya lambang dari dua puluh lima wilayah Swedia. Saya mencoba untuk menebak apa yang mungkin menjadi lambang daerah Västerbotten, wilayah Fredrick s. Kami makan rainbow trout tadi malam, ikan yang hanya ditemukan di daerah Västerbotten, jadi saya secara logis menunjuk lambang dengan tiga trouts pelangi … SALAH! Lambang dari Västerbotten memiliki rusa! Saya telah mengesampingkan rusa karena saya pikir itu adalah lambang Lapland. Fredrick memberitahu saya bahwa trout pelangi milik daerah Ǻngermanland, sedangkan lambang Lapland adalah satu-satunya yang tidak menunjukkan binatang tapi seorang pria dengan sebuah gada. Saya bertanya kepadanya mengapa, tapi dia tidak menyadari pilihan ini tidak biasa.

DSC00551_600x600_100KBUniversitas dan Katedral dipisahkan oleh taman yang menyenangkan dengan flowerbeds ungu. Di tengah-tengah taman kita bisa melihat bukti pertama dari peradaban Viking. Meskipun mereka muncul sebagai prasejarah, mereka benar-benar tercatat kembali beberapa tahun setelah Kristus. Kenyataannya, ketika peradaban Yunani-Romawi membangun Acropolis dan masih banyak kota. sementara filsuf brilian, seperti Aristoteles, Socrates dan Virgil, meletakkan dasar filsafat modern kita – Swedia masih dalam keadaan primitif, sebagian besar dihuni oleh gembala. Dalam hal ini, Fredrick menyita perhatian saya terhadap lambang Gothland yang menggambarkan seekor domba. Daerah lain memang menyebut mereka “gembala!”

Ada tepat tiga batu yang mewakili daerah Swedia Lama. Dalam periode

DSC00457

itu bukannya dua puluh lima, tetapi hanya tiga: Götaland, bagian barat, Noordland, bagian utara, dan Svealand, daerah di selatan-timur. Kami berjalan ke kota dan Fredrick menunjuk “Union,” yang disebut persaudaraan, dibagi oleh daerah, untuk membedakan berbagai persaudaraan ada lambang di atas rumah masing-masing. Kota ini penuh dengan jembatan kayu yang menyenangkan dan rumah batu kontras dengan restoran modern dengan dinding kaca yang menghadap sungai, Fyrisån, sungai terpanjang di Swedia. Sebelum kembali ke Stockholm kita pergi ke KASTIL PINK-yang saya telah berbicara begitu banyak tentang Fredrick-terletak sepuluh menit dari pusat kota. Itu dibangun oleh Gustav Vasa, pria yang terpisah dari Gereja Katolik untuk bergabung dengan Protestan, yang membawa Swedia pada satu bangsa, dan yang mengadopsi mata uang tunggal, crown, yang tetap sampai hari ini menjadi mata uang Swedia.

DSC00637_600x600_100KBItu tidak semua: Vasa juga mendirikan bank pertama di dunia, Bank Sentral. Fredrick mengatakan bahwa Gustav Vasa adalah gay, yang merupakan arti warna merah muda dari benteng. Hal ini didasarkan pada model Italia dan awalnya sebuah benteng, di atas bukit dengan pemandangan indah. Melihat langit di satu sisi, kami sadar bahwa akan turun hujan, sementara di sisi lain ada pelangi. Fredrick memberitahu saya bahwa benteng mengerikan, karena warna pink, tapi saya tidak keberatan, itu adalah pink pucat dan saya suka warna hitam dari atapnya. Hari ini Kastil Pink adalah “Museum Seni,” Merupajan Museum dari seni modern. Saya ingin pergi tapi sayangnya sudah terlambat, museum sudah ditutup dan kami harus melanjutkan perjalanan kami. Menulis dan berbicara tampaknya sudah mempercepat waktu! Kami telah tiba di Stockholm.

 Translated by Kiki Amelia Zheng