Helsinki: Tradisi, Tecnology dan Sejarah!

helsinki stationHelsinki adalah “Nokialand”, bagaimana kita bisa lupa! Sama seperti kami meninggalkan Stockmann, kami disambut oleh sebuah toko Nokia. Tapi apakah Anda tahu bahwa Nokia berasal dari nama sungai? Pada tahun 1865 insinyur Knut FredrikIdestam menciptakan sawmill yang fasilitas untuk kayu dan pulp dieksploitasi arus sungai. Pada akhir abad tersebutPerusahaan ini diberkahi dengan pembangkit listrik.

Pada awal abad kedua puluh, pemimpin dalam pembuatan sepatu karet tertarik dengan energi yang dihasilkan oleh sungai.Itu Perusahaan Karet Finlandia mendirikan fasilitas manufaktur di dekatnya dan mulai menggunakan Nokia sebagai merek dagang. Tak lama setelah Perang Dunia Pertama Perang, Masyarakat Finlandia karet – yang pada satu titik menjadipemasok yang paling penting dari sepatu Army – membeli tanaman untuk pengolahan kayu. Pada tahun 1922 kedua perusahaan menandatangani holding perusahaan dengan industri nasional utama kabel untuk telepon dan telegraf. Tiga perusahaan yang bergabung pada tahun 1967, membentuk saat ini Nokia. Ketika kami tiba ke stasiun kereta api dua raksasa perkasa memegang globe salam kami. Mereka menyerupai patung kertas mache Mesir di Fredrick rumah Saya ingin tahu berapa banyak jalur metro ada. Menjadi sebuah kota kecil, telah hanya satu jalur metro, bercabang menjadi 2 baris pada tahun 2008. Trem juga menjalankan di kota. Namun, mereka mengatakan bahwa transportasi Finlandia adalah salah satu yang paling mahal di Eropa dan biaya sama dengan Perancis bawah tanah, dengan perbedaan bahwa di Paris terdapat 14 baris kecantikan. Kami kembali ke Fazer, tapi kali ini saya fokus pada katedral putih di Senate Square (Senaatintori). The Cathedral, disebut Tuomiokirkko, adalah didirikan untuk menghormati Grand Duke of Finland, Nicholas I, dan pada kenyataannya disebut Gereja St Nicholas.DSC01057

Rencananya adalah salib Yunani, dan terdiri dari kubah hijau besar dengan empat kubah kecil di sisi. Proyek ini adalah dengan Carl Ludvig Engel, yang juga membangun Gereja Ortodoks Tritunggal Kudus, dan maksud adalah untuk menciptakan klimaks dalam kerangka arsitektur neoklasik Senate Square. Katedral Helsinki selesai pada tahun 1852.Setiap tahun antara 13 Desember dan 17 Desember mereka merayakan penobatan St Lucia (Lucy-Neito), yang dipersonifikasikan oleh berbeda pirang gadis setiap tahun, simbol cahaya. Kemudian, Saint Lucia dilakukan dalam suatu prosesi dalam kereta untuk Alexanderinkatu, utama jalan Helsinki. Sayangnya, ada ceremory menikah ketika aku berada di sana, jadi saya hanya mendapat mengintip kecil ketika upacara berakhir. Namun Fredrick meyakinkan saya bahwa itu sebenarnya jauh lebih menarik dari luar. Bahkan, di dalam gereja putih dan telanjang. Katedral ini berbentuk setelah Pantheon, dengan kolom Doric dan kubah besar, dan menurut dengan kanon neoklasik, yang putih yang Anda lihat di luar adalah sama dalam tanpa kemegahan terlalu banyak.

Ada beberapa bangunan di art nouveau atau mereka sebut Finlandia Jungenstil, seperti Museum Nasional. Kami mengambil istirahat duduk di tangga karena ada konser di persegi. Konser mengisi alun-alun, itu mungkin seorang penyanyi terkenal di Finlandia. Dia bernyanyi di Finlandia dan antara bertepuk sebelah tangan-, yang orang bernyanyi bersama dengan dia, saya merasa seolah-olah saya berada di sebuah Eurovision malam.

DSC01065_600x600_100KBKami tinggal sampai akhir konser. Kemudian, kami pergi ke sebuah toko mana ada rusa dengan giring dan dua tokoh sedikit mengisi. Aku memilih untuk melakukan seorang wanita Finlandia. Orang-orang menatapku dan mulai tertawa! Tapi kenapa mereka tertawa?!?!???

Kami tiba ke Esplanade, persegi dengan air mancur putri duyung dan gajah segel pada sudut: itu adalah simbol kotaHelsinki, patung perunggu dell’Havis Amanda. Sosok perempuan muncul dari air yang dikelilingi oleh singa ikan dan laut bertengger di air mancur. Ini melambangkan kebangkitan dari ibukota Finlandia. Patung ini dibuat oleh Ville di Paris dan dipasang di Vallgren Kauppatori pada tahun 1908, bukan tanpa menciptakan kelompok kontroversi Finlandia feminis yang melihat martabat perempuan marah, sebagai pusat square terkena wanita telanjang. Patung ini adalah protagonis dari salah satu liburan paling favorit di Finlandia, Vappu, yang dirayakan antara tanggal 30 April dan 1 Mei. The Vappu adalah akhir pekan Hari Buruh, seperti di Italia, tetapi juga pesta para siswa karena menandai akhir dari sekolah. Di Helsinki para mahasiswa yang dipilih menimbulkan tertentu upacara, karena mereka harus mencuci patung dell’Havis Amanda dan mahkota dengan Lakki topi putih khas dengan visor hitam.DSC01114

Saya juga membaca bahwa menurut legenda, jika pria mencuci muka mereka dengan Air dari air mancur dell’Havis Amanda, itu bisa meningkatkan mereka kedewasaan. Nah, yang bisa baik bagi saya, sehingga saya bisa pulih darikelelahan dari perjalanan saya. Aku ingin tahu apakah besok aku terjaga dengan suara berat dan cukup jantan untuk memilih palu Thor di tangan saya! Kami kembali ke pelabuhan. Fredrick mulai merasa lelah, saya kira dia mendapatkan 16:00 old.It ‘s kita masih punya waktu, jadi saya mengusulkan untuk membuat satu perhentian terakhir sebelum mendaki di papan. Kami memasuki pasar tertutup, di Kauppahalli Vanha Finlandia dan bahkanm meskipun panduan Swedish saya mulai lelah dia menjelaskan kepada saya tentang khas produk, seperti keju dan segudang ikan yang hampir tidak dikenal kepada saya. Juga mereka memiliki banyak jenis yang berbeda salmon. Meskipun tradisi mereka ada kios yang menjual Jepang, Yunani gyros dan produk Italia. Belum lagi Kebab, tetapi mereka tidak persis seperti Turki. Bahkan, daging rusa! Kami tetap beberapa saat untuk mengagumi kapal sebelum berangkat.

Translated by Adiel Luckmann