Kembali ke Stockholm

dsc01186_600x600_100kbHari itu sangat sepi sekali (mungkin karena semua orang masih sangat lelah) dan saya merasa hanya tinggal kami berdua di kapal tersebut. Sebaliknya kapal tersebut hampir penuh. Banyak di antaranya berada di kafe, yang lain sudah makan di restoran, dan beberapa bersemangat menunggu dari lantai paling atas. Sebaliknya, kami berlindung di kabin, di mana kita bisa mandi setelah beristirahat. Kami berharap untuk makan di putaran kedua prasmanan. Pada sekitar pukul 8 kami menuju ke restoran. Kali ini mereka memberikan kita meja di depan jendela di mana Anda dapat melihat matahari jatuh di Laut Baltik. Lautnya benar-benar tenang sekarang dan saya pasti beruntung, karena biasanya Laut Baltik tidak begitu murah hati! Pada saat saya duduk saya tidak tahu apa yang terjadi atas diriku karena perut saya sakit. Saya makan seperti yang saya lakukan kemarin: semuanya dan banyak lagi! Setelah lima piring penuh, masing-masing diisi dengan spesialisasi yang berbeda dari Swedia seperti salmon panggang dan kentang, saya menuju ke meja makanan internasional. Aku mengambil sushi, beberapa keju gulung dibungkus daun anggur dan sesuatu yang sehat seperti salad alpukat atau Salad cesaer dengan keju feta DSC01178_600x600_100KBdan tomat kering. Saya menghindari mengambil makanan penutup yang sama seperti yang saya lakukan kemarin, mirip dengan panna cotta dan saya tidak terkesan dengannya. Saya melanjutkan dengan makan sehat saya ditambah dengan salad buah, berharap vitamin C akan membuat saya merasa lebih baik. Saya dengar coklat juga memiliki banyak manfaat, jadi jika saya mengambil beberapa cokelat kapal saya masih konsisten, kan? Sebuah kapal adalah setara dengan menggigit … jadi berencana untuk makan lebih dari satu perahu dan lebih adalah sehat. Tapi hasilnya adalah karena semua coklat kapal berlayar menuju hidangan saya merasakan sakit di mulut saya bahkan sebelum mereka tiba di atas meja! Tetangga sebelah tidak baik seperti yang terakhir kalinya, mereka mungkin orang Rusia, setelah makan hanya satu piring dan mereka pergi! Itu mengerikan!

DSC01154Kami memutuskan untuk kembali ke kabin untuk sejenak, hanya untuk minum bir dan menikmati pemandangan di atas kapal dan menikmati matahari untuk sementara waktu. Matahari masih di tengah-tengah langit dan ini sudah pukul sebelas. Saya merasa hangat pada sinar terakhir matahari seperti angin menampar wajahku. Kembali di kabin kita menonton film kedua Charlie’s Angels, tapi Fredrick begitu lelah sehingga ia jatuh tertidur setelah setengah film. Kami bangun beberapa menit sebelum kapal berlabuh, sehingga kami bisa mandi dan membereskan bagasi kami. Fredrick memiliki dua kantong, salah satunya adalah troli bir. Sebelum meninggalkan kapal (dan meskipun status saya yang masih mengantuk), saya mengambil gambar dengan maskot. Salah satunya adalah seorang gadis aneh berpakaian seperti seorang gadis Jepang dengan bawang seperti kepala dan kuda nil putih. Saya menemukan kemudian bahwa kuda nil putih itu sebenarnya troll kecil dan merupakan simbol sastra anak Finlandia ini: itu disebut Moomintroll, diciptakan oleh penulis dan ilustrator Tove Jansson.dsc01198_600x600_100kb

Aku membiarkan diriku untuk bangun karena aroma kopi yang kami dapatkan dari kios di depan stasiun kereta api. Sekarang kita sedang dalam perjalanan, otak saya bangun dan mulai membuat daftar bahan-bahan saya perlukan untuk malam ini. Bahkan, malam ini aku memutuskan untuk membuat makan malam Italia dan mengundang Robin dan Markus. Berikut ini adalah menunya :

– Makanan Pembuka: pemasok dan bruschetta dengan saus tomat dan kemangi segar.

– Gnocchi buatan sendiri dengan saus daging

– Penne dengan pesto keluarga (tidak basil kacang pinus dll … tapi itu adalah rahasia keluarga)

– Dan akhirnya karya “pekerja keras” terbaik saya: TIRAMISU ‘!

Kami tiba kembali ke rumah hanya untuk memastikan pengukuran yang tepat dari bahan-bahan dan membuat daftar sehingga kita bisa pergi ke Coop.