Newark atau New York?

Times_Square_1

Pengucapan dari bandara Newark  sangat membingungkan dengan New York, walaupun bandara yang satu lebih jauh. Memang, New York, seperti banyak diketahui, memiliki 2 bandara yang paling terkenal, yaitu JFK (John Fitzgerald Kennedy), yang berlokasi dekat dengan Brooklyn, kemudian ada La Guardia, yang merupakan maskapai penerbangan domestik yang ada dalam Queens dan Newark. Saya mengetahuinya ketika saya membeli tiket pesawat!

Sebenarnya, Newark dapat menjadi bagian dari negara bagian New jersey, dan bukan bagian dari negara bagian New York, tetapi dia lebih dekat ke Manhattan.

Sebelum saya meninggalkan bandara, saya menelepon Rafael dan memberitahukan bahwa saya telah tiba di New York. Dengan memberitahukan tempat saya tinggal, memberi indikasi sisa jam untuk ke sana: 10 malam! Saya berharap dapat membuatnya dalam satu waktu. Sekarang saya tidak dapat telepon untuk berkomunikasi, stress datang ketika saya tidak tahu jika saya dapat mengharapkan penundaan atau saya bisa datang tepat waktu. Saya!! Siapa?? Saya terlambat kronis.

Banyak orang memberitahukan saya untuk berhati-hati karena kota ini penuh dengan kejahatan dan saya dapat tersesat.  Namun yang utama, bilang saja keberuntungan. Saya lebih suka menggunakan perasaan saya, pergi lurus ke pintu keluar dimana ada bus, yang memuat bagasi. Sekarang orang-orang jahat akan kalah dengan saya. Saya memiliki sedikit uang namun saya mempunyai sebuah “peti mati” dimana saya menyimpan 4 setelan. Mungkin penjahat akan menarik beberapa uang untuk rasa sakit!

Saya membeli sebuah tiket untuk ke stasiun Penn.  Seorang gadis menyebalkan saya dengan sikapnyanewark yang meminta $16 untuk tiket.  Saya memiliki semburan sukacita yang berasal dari setiap pori dan saya memberinya uang dengan senyum berseri-seri, seolah-olah saya telah membeli tiket lotre pemenang. Dia menatapku dengan tatapan yang ‘sombong’ sedikit, hampir seolah-olah mengatakan, “Kenapa sih kau begitu bahagia, Anda berada di New York, jadi apa?”

Dalam perjalanan, saya mengikuti cara yang Rafael kirimkan ke saya melalui email dan telah saya catat pada agenda saya. Dari informasi ini, perjalanan di bus akan memakan waktu sekitar 50 menit. Pada saat itu saya menyadari jam hampir pukul 7 malam! Perjalanan ini akan memakan total waktu lebih dari 3 jam untuk sampai ke titik pertemuan. Kelihatannya  terlalu banyak yang harus dilakukan dalam waktu yang begitu singkat!

DSC01673Dalam perjalanan, saya meminta beberapa informasi dari dua anak laki-laki di dekat saya, tentang  Stasiun Penn, yang berada di depan Times Square, ada semacam kepadatan dan perasaan saya seperti satu tetes air dalam samudera. Salah satu dari anak muda itu bertanya kepadaku darimana saya datang, dan jadi saya menyatakan bahwa saya seorang Italia, dari Roma. Dia menatapku, terkejut, karena baru dua minggu dia meninggalkan Roma, dan itu bukan pertama kalinya dia mengunjungi Kota Abadi (Eternal city). Bahkan, ia memberitahu saya bahwa terakhir kali ia tinggal selama tiga bulan, untuk tujuan belajar, karena jika Anda belajar arsitektur, Anda harus pergi ke Roma. Sebenarnya saya ingat banyak teman-teman Amerika yang saya temui di Roma, yang belajar arsitektur, mengatakan hal yang sama juga. Tampaknya itu penting bagi mereka untuk pergi ke Roma, semacam magang. Anak muda ini sangat bersemangat bertemu dengan orang Roma dan ia mencoba untuk berbicara bahasa Italia, dengan aksen Amerika yang kuat pada vokal dan penekanan pada R.

Perjalanan memakan waktu  yang singkat sehingga  tidak ada waktu untuk memperkenalkan diriku sendiri, aku bertanya-tanya apakah aku akan pernah melihat orang Amerika itu lagi, jika tidak di New York, siapa tahu di Roma suatu hari, di salah satu perjalanan nya.

Saya turun dari bus dan orang-orang buru-buru mengumpulkan barang-barang mereka. Saya ketakutan di  Times Square. Orang-orang Amerika berbaur dalam kerumunan dan mereka menyambut saya berteriak, ‘semoga beruntung’. Saya tampaknya ketagihan dengan semua tanda-tanda, pilar-pilar, gedung teater, dan gedung pencakar langit yang tampaknya seolah-olah kota itu akan menelan Anda.

Sopir memanggil saya untuk mengambil koper saya dan itu adalah satu-satunya yang tertinggal. Saya beristirahat selama beberapa menit untuk menikmati saat-saat pertama dari Big Apple. saya tidak dapat percaya, saya ada di New York! Rasanya seperti mimpi!

Translated by Cathy Cammy

One Comment Add yours

  1. arianna scrive:

    Ciao! Vorrei solo dire un grazie enorme per le informazioni che avete condiviso in questo blog! Di sicuro continuero’ a seguirvi|

Lascia un commento

