Patung Liberty, Kemerdekaan yang mencerahkan dunia!

 

“Beri aku lelah Anda, Anda miskin, Anda meringkuk massa kerinduan untuk bernapas bebas, sampah celaka dari pantai Anda penuh, Kirim ini, para tunawisma, badai-melemparkan kepada saya, saya mengangkat lampu saya di samping pintu emas!”

statue-of-liberty-3

“The New Colossus”,  Emma Lazarus

Saya masih punya waktu untuk melihat lebih sebelum saya bertemu dengan Neil. Saya tidak memiliki tujuan dalam pikiran, jadi saya menuju ke dermaga di mana dermaga feri. Wisatawan yang berdekatan karena mereka menghadapi tantangan difoto saat mereka makan tupai, Italia! Saya ingat sekali ketika saya melihat tupai di Hyde Park di London, aku menarik potongan-potongan roti, dan melemparkannya kepada mereka seolah-olah mereka merpati. Saya mengagumi mereka lembut, ketika rekan Inggris saya telah bertanya mengapa saya berpikir begitu baik tentang mereka? Bahkan, bagi mereka yang terbiasa dengan tupai di misalnya negara mereka Kanada, Amerika, dan Inggris – mereka menentukan sifat mereka dengan cara menghina. Mereka adalah hewan pengerat – kata dengan meringis jijik – Sama seperti tikus dan tikus! Namun, sebagian besar Italia, merasa terkait dengan tupai seperti yang mereka lakukan dengan Chip danscoiattoli Dale, karakter Disney. Jadi kita cenderung memiliki citra lembut mereka dan lupa bahwa mereka mungkin makhluk kecil yang menggerogoti apa pun yang mereka temukan, dan menciptakan banyak masalah bagi orang-orang. Berjalan melalui taman aku bersandar pada pagar, melamun, menonton dan mengagumi wanita yang menimbulkan obor: Patung Liberty! “Liberty mencerahkan dunia, simbol kebebasan untuk keunggulan, hak prerogatif saya. Ia berdiri penuh kemenangan di pintu masuk ke pelabuhan di Sungai Hudson, terletak di Pulau Liberty berbatu, sebagai ideal dipersilakan untuk semua orang yang tiba di Amerika Serikat pada abad sebelumnya, bagi mereka yang mencari kehidupan yang lebih baik. Itu sekali patung, gambar pertama yang imigran di Ellis Island datang ke Amerika akan melihat, dan merupakan simbol harapan selamat datang dan. Dan sekarang, saya melihat persis seperti mereka. Saya tidak akan tinggal sepanjang hidup saya di sini di Amerika, namun waktunya singkat, beberapa minggu untuk menikmati kota mental berkembang seimbang, di mana semua orang bebas untuk menjadi apa pun yang ia ingin menjadi. Saya masih ingat, ketika beberapa tahun yang lalu, saya mengambil feri dan saya bertemu wajahnya ke wajah. Aku berada di kakinya. Aku ada di sana dan perasaan saya adalah bahwa Anda tidak bisa percaya. Ini 93 meter, itu begitu kolosal bahwa saya tampak seperti seekor semut kecil. Cukuplah untuk mengatakan bahwa hanya alas adalah 47 meter tinggi. Aku berpaling dari wanita itu dan saya ingat dengan sempurna makna dalam rinciannya: mengenakan jubah panjang, memegang obor di satu tangan, keras, simbol dari api abadi kebebasan, sementara yang lain memegang sebuah buku tertanggal Juli MDCCLXXVI IV, 4 Juli 1776, Hari Kemerdekaan Amerika. Selain itu, terdapat pada kaki, rantai rusak, merupakan simbol pembebasan dari kekuatan penguasa despotik. Di kepala adalah mahkota, yang tujuh poin mewakili tujuh lautan dan tujuh benua. Dirancang oleh Édouard René de Laboulaye, itu dibangun di Paris, dirancang oleh Frédéric Auguste Bartholdi. Dia merancang monumen kebebasan, karena hal ini tidak dihargai di negaranya, pada kenyataannya, niatnya adalah untuk “memuliakan kebebasan dan Republik dengan harapan bahwa nilai-nilai tidak pernah mati.” Membaca latar belakang sejarah, saya perhatikan bahwa selama perayaan pelantikan, secara spontan membentuk parade ticker-tape pertama, sebuah peristiwa yang telah menjadi ciri khas dari budaya Amerika dan terutama terkait dengan kota New York. Pada tahun 1924, patung menjadi monumen nasional di pulau di mana ia ditempatkan. Pada alas yang terukir berjudul soneta “The New Colossus”, ditulis oleh penyair Emma Lazarus AS untuk mengumpulkan dana untuk pembangunan patung:

“Beri aku lelah Anda, Anda miskin, Anda meringkuk massa kerinduan untuk bernapas bebas, sampah celaka dari pantai Anda penuh, Kirim ini, para tunawisma, badai-melemparkan kepada saya, saya mengangkat lampu saya di samping pintu emas!”statua-della-liberta-new-york Anda mungkin bertanya-tanya mengapa saya memberitahu Anda tentang informasi sejarah dan mengapa saya mengagumi patung. Jujur, hanya mengetahui sejarah, masa lalu, arti sebenarnya, bisa Anda memahami karya. Jika kita tidak tahu alasan simbol klasik dari Amerika Serikat, maka kita berbalik, dan kita akan mengatakan betapa indah itu. Tapi kemudian tidak ada yang Anda dapat mengirimkan dengan mengetahui latar belakang sejarah, meningkatkan apresiasi Anda. Setiap kali saya berpikir kembali saya bergidik, dan mencoba untuk mengingat waktu konstruksi. Saya pikir tahun-tahun di mana sebangsa memiliki kebutuhan putus asa untuk percaya bahwa patung itu akan membawa mereka keberuntungan. Aku memejamkan mata, karena saya percaya, bahwa seperti mereka, ini akan membawa keberuntungan bagiku untuk sisa perjalanan saya dan memberi saya keberanian untuk terus memegang kepala saya tinggi-tinggi, seperti dia. Saya menikmati untuk beberapa saat ini perasaan yang luar biasa, kemudian kembali ke Wall Street ingar-bingar.

Translated by Adiel Luckmann  

Lascia un commento

